Tiba Dititik Singgah Kota Bengkulu, Peserta Kirab Pemuda Diharapkan Promosikan Wisata dan Kebudayaan Lokal Ben

Tiba Dititik Singgah Kota Bengkulu, Peserta Kirab Pemuda Diharapkan Promosikan Wisata dan Kebudayaan Lokal Ben

\"\"Bengkulu, bengkuluekspress.com - Kota Bengkulu menjadi titik singgah dalam kegiatan Kirab Pemuda 2018. Peserta Kirab pemuda berjumlah 34 orang pemuda dan pemudi perwakilan dari 34 provinsi se-Indonesia itu, tiba di Bengkulu, Minggu (7/10/18). Melalui kegiatan Kirab Remaja para pemuda senusantara itu diharapkan dapat mempromosikan tempat wisata dan kebudayaan yang ada di Kota Bengkulu.

Penyambutan peserta kegiatan Kirab Pemuda ini resmi dibuka Pelaksana tugas (PLT) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah diwakili Asisten 1 Administrasi Umum, M Gotri, di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin (8/10/18). Ditandai dengan pemukulan dol, alat musik khas Bengkulu. Acara yang termasuk dalam agenda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu ini juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Iman Nachrowi, yang diwakili Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Kemenpora RI, Dr Deswan MSi.

Deswan berharap, kegiatan kirab pemuda terus mengalami peningkatan dari sisi kegiatan promosi setiap daerah yang dikunjunginya. Apalagi untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam Wonderful Bengkulu, 2020.

\"Anggota kirab pemuda ini juga terus mempelajari mengenai setiap daerah yang dikunjunginya. Bengkulu dinilai punya banyak tempat wisata sejarah yang juga jadi bahan pengetahuan anak-anak ini. Mereka juga punya misi memperkenalkan wisata daerah. Itu salah satu bentuk kegiatan positif kirab pemuda,\" terang Deswan kepada bengkuluekspress.com seusai acara pembukaan Kirab Pemuda.

Acara pembukaan berlangsung meriah dengan disaksikan ratusan pelajar dari beberapa sekolah di Kota Bengkulu. Para anggota kirab juga menampilkan tarian kombinasi dari beberapa daerah di tanah air. \"\"

Kadispora Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk membentuk karakter anak bangsa dan terus melakukan hal positif. Sekaligus dapat menjadi cerminan anak-anak lainnya untuk terus berprestasi di berbagai hal positif.

Anggota kirab pemuda ini melukan kegiatan di Bengkulu, selama 4 hari di Kota Bengkulu. Setelah ini, mereka melakukan kunjungan ke kantor media lokal di Kota Bengkulu dan tempat bersejarah di Bengkulu.

\"Kita sangat mendukung kegiatan ini. Karena kita tahu anak muda adalah masa depan bangsa,\" ungkapnya.

Tambah Meri, kegiatan kirab pemuda ini titik singgahnya terus berganti. Jika tahun ini di Kota Bengkulu, tahun depan dilaksanakan di kabupaten lain di Provinsi Bengkulu. Disinilah para pemuda dapat mengunjungi serta mempelajadi kearifan dan kebudayaan lokal guna mempromosikannya ke dunia. (Imn/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: